AS Roma Menang di Kandang Inter Milan

AS Roma sukses meraih kemenangan krusial dalam duel big match lawan Inter Milan dengan skor 3-1 di Giuseppe Meazza, Senin (27/2) dini hari. Radja Nainggolan mencetak dua gol dalam laga ini, ditambah satu dari Diego Perotti. Satu-satunya gol Inter dicetak Mauro Icardi.
Tampil di kandang sendiri, Inter mencoba menekan dan Icardi langsung memberikan ancaman di menit-menit awal. ada akhirnya, Roma berhasil mencuri gol lebih dulu di menit 12, setelah Nainggolan yang bergerak dari sisi kiri lapangan melepas tendangan keras dari luar kotak penalti yang meluncur ke tiang jauh tanpa bisa diantisipasi Samir Handanovic.
Roma kembali menebar ancaman pada menit 36, kali ini melalui sepakan mendatar Edin Dzeko yang bisa diantisipasi Handanovic. Jelang berakhirnya babak pertama, Inter sempat mengancam gawang Wojciech Szczesny lewat sundulan Icardi, setelah terjadi tendangan pojok namun melebar. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk Roma.
Di awal-awal babak kedua, Inter yang masih tertinggal menekan ke jantung pertahanan Roma. Ivan Perisic mendapatkan peluang emas untuk menyamakan kedudukan di menit 50, namun sepakannya dihadang Bruno Peres.
Di menit 56, Roma menggandakan keunggulannya, di mana Nainggolan menggiring bola dari tengah, sebelum kembali melepas tendangan dari jarak jauh, yang kembali membuat Handanovic bertekuk lutut. Tertinggal dua gol membuat pasukan Stefano Pioli semakin agresif dalam menyerang dan Icardi akhirnya bisa merobek gawang Szczesny di menit 81 sekaligus memperkecil skor menjadi 2-1.
Sayangnya, harapan Inter untuk menyamakan kedudukan tak bertahan lama. Wasit memberikan hadiah penalti untuk Roma setelah Jeison Murillo melanggar Dzeko di kotak terlarang. Maju sebagai eksekutor, Perotti sukses menceploskan bola ke gawang Handanovic.
Nerazzurri terus berupaya mencetak gol hingga menit-menit akhir pertandingan. Gawang Szczesny kembali terancam karena tembakan Eder. Namun hingga peluit panjang berbunyi, Roma tetap unggul 3-1. Poin penuh dari laga ini menjaga Roma tetap bertahan di posisi dua klaseen 59, tertinggal tujuh poin d belakang Juventus. Sementara Inter turun ke posisi enam klasemen dengan 48 angka dikoleksi.
Hasil Serie A:
Palermo Sampdoria: 1-1Chievo Verona Pescara: 2-0Crotone Cagliari: 1-2Genoa Bologna: 1-1Lazio Udinese: 1-0Sassuolo AC Milan: 0-1
(Andika Primasiwi, GLCM / CN26)
Comments comments

qhddwhy.com keluaran tgl sgp Sumber: SuaraMerdeka