Brazil Resmi Pecat Dunga Pasca Aib di Copa America 2016

pic5678

Brazil harus tersingkir dari turnamen edisi istimewa 100 tahun Piala Amerika tersebut, secara menyedihkan. Betapa tidak, Selecao bahkan tidak bisa keluar dari penysihan grup, kalah bersaing dengan Peru dan Ekuador.
Total dari tiga pertandingan di Grup B Copa America 2016, Brazil hanya mengoleksi empat angka. Mereka seri dengan Ekuador, menang telak 7-1 dari Haiti, tetapi kemudian tumbang 0-1 dari Peru di pertandingan terakhir. Kekalahan Brazil tersebut terjadi karena gol tangan tuhan Raul Ruidiaz.
Penampilan Brazil sendiri sama sekali tidak impresif. Mereka memang mencetak tujuh gol sepanjang turnamen. Tetapi dalam dua dari tiga laga, tim Samba gagal membobol gawang lawan. Selain itu, pasukan yang dibawa Dunga bukan cuma miskin pemain berkualitas, tetapi juga miskin kreativitas.

CBF, federasi sepakbola Brazil, menyatakan, Kami mengumumkan bahwa pada Selasa (14/6), tiba keputusan untuk membubarkan komite teknis tim nasional Brasil. Koordinator Gilmar Rinaldi, pelatih Dunga dan seluruh staf kepelatihannya sudah meninggalkan posisi mereka.
Keputusan ini diambil berdasarkan kesepakatan bersama dalam sore ini. dan sejak sekarang, CBF akan memulai proses pemilihan komite teknis baru timnas Brasil. CBF sangat berterima kasih atas dedikasi, keseriusan dan komitmen dari staf selama terlibat dalam pekerjaan ini.
Bagi Dunga ini, adalah pemecatan keduanya oleh Brazil. Sang pelatih pernah menangani tim Samba pada periode 2006 hingga 2010. Namun setelah Brazil tereliminasi di 8 besar Piala Dunia 2010, Dunga kehilangan jabatan.
Dunga sendiri, menerima pekerjaan sebagai juru taktik Brazil, menggantikan pelatih sebelumnya, Luiz Felipe Scolari. Hal ini terjadi setelah tim Samba menelan salah satu kekalahan terbesar dalam sejarah sepakbola mereka, tumbang 7-1 dari Jerman di semifinal Piala Dunia 2014.

qhddwhy.com pic5678 Sumber: Sidomi