Gianluca Vialli: Chelsea Harusnya Pertahankan Jose Mourinho

pic5678

Namun keputusan Chelsea memecat manajer asal Portugal itu nyatanya masih menjadi perdebatan hingga kini. Adalah Gianluca Vialli, eks pemain dan manajer Chelsea, yang berkata bahwa mereka seharusnya lebih bersabar dengan Mourinho di musim ini.
Saat itu bisa dibilang Chelsea memang sudah tidak tahu harus berbuat apa lagi dengan Mourinho. Pertandingan demi pertandingan dilalui dengan kekalahan dan Chelsea sudah hendak nyemplung ke zona degradasi. Sebuah keputusan berani akhirnya diambil Roman Abramovich dengan memecat Mourinho untuk kedua kalinya sepanjang sejarah hubungan kedua pihak.
Kemudian, Guus Hiddink masuk dan memang ada perubahan instan yang bisa dibawa oleh manajer asal Belanda tersebut. Namun menurut Vialli, perubahan yang diberikan Hiddink terkesan nanggung karena Chelsea juga tetap gagal masuk ke ajang Eropa di musim depan alias finish di peringkat 10.
Saya tidak merasa harus mengganti manajer. Tentu saja hal berubah dengan cepat ketika Guus Hiddink datang, ia manajer yang bisa memberikan rasa percaya diri pada pemain namun saya tidak melihat ada perubahan besar di Chelsea. Jose harusnya tetap bertahan dan menyelesaikan masalah dengan caranya sendiri, jelas Vialli.
Ketika skuad kembali dari pra-musim lalu, mereka tampak lelah dan seperti tidak siap berjuang. Jose mungkin tidak bisa mengatasi hal itu dengan baik karena ia terus berbicara pada publik dan menekan pemainnya untuk bisa bangkit. Saya rasa dalam momen seperti itu, para pemain berharap ada perlakuan yang sebaliknya. Ketika tidak bisa menang, lebih baik kamu diam.
Musim depan Chelsea akan ditangani oleh Antonio Conte. Vialli jelas berharap bahwa rekan senegaranya itu bisa memberikan perubahan besar pada Chelsea. Utamanya dalam hal mengembalikan nama besar The Blues yang memang terkoyak di musim ini.

qhddwhy.com pic5678 Sumber: Sidomi