Hasil Liga Inggris Tadi Malam: Manchester City vs Everton 1-1, Stekelenburg Tepis Dua Penalti!

Bukan Nolito atau Romelu Lukaku yang pantas mendapatkan pujian di pertandingan ini namun siapa yang pantas menjadi yang terbaik adalah Maarten Stekelenburg ketika dua kali ia berhasil menepis tendangan penalti City untuk menentukan skor Man City vs Everton ini.
Pertandingan sudah berjalan dengan sangat menarik sejak awal. Permainan sempat berjalan dengan ketat di awal namun setelahnya aliran bola bergulir dengan sangat menarik. Menit 20, City mendapatkan peluang pertama saat tembakan dari Sterling masih terlalu mudah diamankan Stekelenburg. Sembilan menit kemudian giliran De Bruyne yang coba mengancam gawang Everton namun tembakannya masih melebar.

Menjelang babak pertama berakhir, City memiliki kans sangat bagus untuk unggul ketika aksi Silva di dalam kotak penalti dihentikan secara ilegal oleh Jagielka. Tak ada Aguero, De Bruyne mengambil alih tugas sebagai algojo penalti meski sayangnya tendangan yang ia lepaskan berhasil ditepis oleh Stekelenburg.
Everton sendiri sangat mengandalkan strategi serangan balik di pertandingan ini. Seperti di menit 50 ketika serangan cepat dari mereka diakhiri oleh tembakan Deulofeu yang sayangnya masih mentah di tangan Bravo. Tapi, strategi seperti itu pula yang membawa Everton unggul di menit 64 ketika Romelu Lukaku dibiarkan berlari sendirian di sisi kiri dan Clichy yang coba menghadang pun tak kuasa menahan striker Belgia itu untuk mencetak gol.

Hanya berselang enam menit, City mendapatkan penalti keduanya di pertandingan ini. Lagi, Jagielka menjadi sosok yang membuat timnya berada dalam bahaya saat ia mengganjal Aguero di kotak penalti. Sayangnya meski sang algojo utama sudah berada di lapangan, tetap saja tidak bisa membuat City menyamakan skor karena Stekelenburg sekali lagi bisa menebak arah tendangan Aguero.
Masuknya Nolito lantas memberikan pengaruh besar bagi City. Belum lama bermain, Nolito sudah bisa menyamakan kedudukan saat ia menyambut umpan silang dari Silva. Gol itu pun sukses melecut semangat City untuk mencetak gol berikutnya. Ada sebuah kesempatan dari tembakan jarak jauh De Bruyne meski bola masih membentur tiang gawang.

Data Pertandingan:
Man. City 1-1 Everton (Nolito 72 / Lukaku 64)
Manchester City
Everton
No.
Starting Eleven
YC
RC
No.
Starting Eleven
YC
RC
1.
Claudio Bravo

22.
Maarten Stekelenburg

24.
John Stones

23.
Seamus Coleman
81

30.
Nicolas Otamendi

6.
Phil Jagielka

22.
Gael Clichy

5.
Ashley Williams
85

25.
Fernandinho

20.
Bryan Oviedo

8.
Ilkay Gundogan (90)

17.
Idrissa Gueye

17.
Kevin De Bruyne

18.
Gareth Barry

21.
David Silva

15.
Tom Cleverley (91)

19.
Leroy Sane (72)

7.
Gerard Deulofeu (57)

7.
Raheem Sterling

14.
Yannick Bolasie (84)

72.
Kelechi Iheanacho (56)

10.
Romelu Lukaku

Substitutes
Substitutes
13.
Willy Caballero

1.
Joel Robles

4.
Vincent Kompany (90)

8.
Ross Barkley

5.
Pablo Zabaleta

11.
Kevin Mirallas (84)

6.
Fernando

16.
James McCarthy (57)

9.
Nolito (72)

19.
Enner Valencia

10.
Sergio Aguero (56)

25.
Ramiro Funes Mori (91)

11.
Aleksandar Kolarov

30.
Mason Holgate

Manager
Manager
Pep Guardiola
Ronald Koeman
Referee
Venue
Michael Oliver
Etihad Stadium

qhddwhy.com keluaran tgl sgp Sumber: Sidomi