Hasil Liga Spanyol Tadi Malam: Barcelona vs Atletico Madrid 1-1, Gagal Dekati Madrid!

pic5678

Meski sempat unggul via gol Ivan Rakitic, Barca harus membuang kesempatan mendekati Real Madrid setelah terjadi gol Angel Correa. Skor Barca vs ATM ini diwarnai dengan cedera Sergio Busquets dan Si Nomor 10, Lionel Messi. Tidak ada yang berubah, selisih Barca dari puncak klasemen Liga Spanyol tetap tiga angka.
Barcelna yang mendengar kabar Real Madrid ditahan imbang 1-1 oleh Villarreal di Santiago Bernabeu, berharap mendapatkan kemenangan di jornada kelima ini. Turun dengan formasi 4-3-3 dan memakai Trio MSN, mereka sejak awal berniat memburu gol. Tetapi Atletico yang memakai formasi serupa hanya untuk menyerap serangan Barca, tampil solid di belakang dan tidak membiarkan Lionel Messi, Neymar, atau Luis Suarez mendesak.

Dominasi Barcelona nyaris saja tidak berujung gol di babak pertama. Atletico Madrid terus menghalangi mereka sebelum tiba di kotak penalti. Namun kemudian lahirlah momen ajaib. Andres Iniesta mengirim umpan jitu ke tengah kotak penalti. Ivan Rakitic masuk tanpa kawalan dan tandukannya mengarah ke sudut gawang. Masuk, Barca mencetak gol di menit 41.
Paruh kedua merayap dalam kondisi Barcelona unggul satu gol, tetapi kesialan beruntun mulai mengintip mereka. Pertama, Sergio Busquets mengalami cedera sehingga harus ditarik di menit 51. Selang sembilan menit, giliran Lionel Messi yang harus dicadangkan karena masalah serupa. Atletico mengendus darah di kubu tuan rumah.

Tendangan bebas kilat di wilayah tengah lapangan yang dilakukan kala Barca lengah jadi kuncinya. Bola tiba-tiba saja ada di kaki Angel Correa sang pemain pengganti. Ia sukses memperolok Javier Mascherano yang jatuh terjerembab dan membuka celah untuk sang bocah Argentina. Correa mengirim tembakan ke sudut gawang Ter Stegen, dan masuk.
Gol itu menimbulkan frustrasi yang sangat berat bagi Barcelona. Mereka kembali menekan lawan, tetapi kerap menemui jalan buntu. Neymar yang bertugas menggantikan Messi melepaskan dua tembakan kencang, yang semuanya bisa dijinakkan Jan Oblak. Menit 82, Gerard Pique memanfaatkan tendangan bebas dari sisi kiri, tetapi tandukannya melebar.

Menit 88, malah Diego Godin yang nyaris membobol gawang Barca dengan tandukannya. Untung Ter Stegen sigap. Sampai akhir Barca dan Atletico tak bisa menambah gol lagi. Skor 1-1 yang adil melihat performa kedua tim, tetapi skor yang membuat Real Madrid juga tertawa lebar karena aman dalam posisi mereka saat ini.
Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Sergi Roberto, Pique, Mascherano, Alba; Iniesta, Rakitic, Busquets (Andre Gomes 51); Neymar, Messi (Arda Turan 60), Suarez.
Atletico Madrid (4-3-3): Oblak; Juanfran, Godin, Savic, Filipe Luis, Koke, Gabi, Saul (F. Torres 60); Griezmann, Gameiro (Correa 60), Carrasco (Partey 73).
Gol: Ivan Rakitic 41/ Angel Correa 61

qhddwhy.com pic5678 Sumber: Sidomi