Ini Program Awal Moeldoko Jika Pimpin PSSI

) Moeldoko dipastikan akan maju sebagai salah satu calon Ketua Umum PSSI periode 2016-2020 di Kongres Luar Biasa (KLB) pada 17 Oktober 2016 mendatang. Mantan Panglima TNI ini pun sudah menyiapkan program awal jika ia terpilih untuk memimpin PSSI nantinya.
Pertama, saya akan membangun hubungan yang baik dengan semua stakeholder, bukan hanya dengan pemerintah. Kemudian saya akan memperkenalkan program yang saya usung, yaitu Panca Setia, tutur Moeldoko beberapa waktu lalu.
Dari konteks finansial, PSSI harus bisa mandiri dan harus membangun kondisi para pemain harus sejahtera, imbuhnya.
Moeldoko juga ingin membentuk sumber daya manusia yang mumpuni di kancah sepakbola nasional. Dari sisi pembangunan sumber daya manusia yang unggul, kita mengarah ke pengembangan sepak bola yang harus dibenahi, tandas jenderal kelahiran Kediri, Jawa Timur,ini.
Kita harus merujuk bagaimana kita bisa mengembangkan pemain usia dini. Saya akan memperkenalkan strategi manajemen bakat, di mana lembaga kecil ini bisa memantau semua talenta usia dini dari seluruh penjuru Indonesia, paparnya.
Untuk masalah wasit, saya juga mau membangun performa wasit yang memiliki standar internasional sehingga wasit kita bisa memimpin pertandingan di luar negeri dengan percaya diri, sambung Moeldoko.
Mantan Kepala Staf TNI-AD ini menambahkan ,Dari sisi pelatih, kami bertekad menciptakan pelatih sesuai standarisasi. Sebenarnya dalam menjalankan organisasi berbasis FIFA ini tidak sulit karena semua sudah ada SOP. Demi itu semua pelatih harus memiliki standar yang baik agar generasi usia dini tidak salah dalam penanganan.
Yang terakhir adalah infrastruktur. Perlu upaya keras dalam membangun kolaborasi dengan pemerintah daerah sehingga mulai dari kampung dan desa hingga tingkat provinsi bisa ditangani dengan baik, tutupnya.

qhddwhy.com keluaran tgl sgp Sumber: Sidomi