Jadwal Liga Spanyol 8 Januari 2017: Prediksi Real Sociedad vs Sevilla, Misi Geser Barca!

45 WIB. Pertarungan di jornada 17 ini menjadi misi Los Nervioeneses untuk menggeser Barcelona di peringkat kedua. Namun, tuan rumah yang sedang bernafsu menjaga posisi di Liga Champions, bisa membuat prediksi Sevilla vs Sociedad berakhir imbang atau jadi milik La Real sekalian.
Sevilla memulai tahun 2017 dengan malapetaka besar. Mereka dihancurkan Real Madrid 3-0 di leg pertama 16 besar Copa del Rey. Efek pertandingan tersebut pasti merambat hingga kini. Pelatih Jorge Sampaoli harus berpikir ulang dengan formasinya kala berjumpa Real Sociedad, tim yang cuma berjarak empat poin dari mereka.
Andai menang, Sevilla akan melompat ke peringkat kedua. Hal ini terjadi karena Barca baru bermain pada hari Senin. Namun, andai kalah, risiko besar harus dihadapi Los Nervioneses, karena mereka bakal semakin diendus Villarreal dan Sociedad sendiri. Sialnya, kini kondisi Sevilla juga minus dengan hukuman untuk Adil Rami dan cederanya Daniel Carrico.

Sampaoli akan memakai Luciano Vietto sebagai ujung tombak. Ia mungkin juga bakal membuat tim kembali memakai formasi 4-3-3 yang lebih aman. Sevilla akan sangat bergantung pula pada Stven NZonzi dan Vitolo, dua penampil terbaik mereka sepanjang musim. Selebihnya, Hiroshi Kiyotake seharusnya bisa dipakai dari bangku cadangan jika kondisi terdesak.
Sementara itu, Real Sociedad sedang menikmati kehebatan trisula Carlos Vela-Willian Jose-Mikel Oyarzabal. Ketiganya masing-masing mencetak satu gol dalam laga melawan Villarreal di Copa del Rey. Kali ini, trio yang sama dibutuhkan melawna tim kuat lainnya, Sevilla. Ketajaman Willian Jose yang sudah mengoleksi 9 gol adalah ancaman untuk barisan belakang Sevilla yang sedang kendor.
Dalam tiga pertemuan terakhir, Real Sociedad selalu bisa menodai Sevilla. Termasuk dua kemenangan kandang di Anoeta. Sementara bagi Los Nervioneses, ini adalah titik terpenting musim ini. Tumbang dari sang tuan rumah bakal menunjukkan, Sevilla tak cukup siap untuk bertarung di zona Liga Champions.
PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN
Real Sociedad (4-3-3): Rulli; Zaldua, Navas, Inigo Martinez, Yuri; Prieto, Illarramendi, Zurutuza; Vela, Willian Jose, Oyarzabal
Sevilla (4-3-3): Sergio Rico; Mariano, Pareja, Mercado, Escudero; Iborra, NZonzi, Nasri; Vitolo, Vietto, Sarabia
HEAD TO HEAD
03-04-2016 Sevilla vs Real Sociedad 1-2
21-11-2015 Real Sociedad vs Sevilla 2-0
22-02-2015 Real Sociedad vs Sevilla 4-3
24-09-2014 Sevilla vs Real Sociedad 1-0
02-03-2014 Sevilla vs Real Sociedad 1-0
PREDIKSI SIDOMI: 55-45

qhddwhy.com pic5678 Sumber: Sidomi