Jorge Sampaoli Tolak Jadi Pelatih Timnas Argentina, Fokus ke Sevilla

pic5678

Pria yang pernah mengantarkan Chile juara Copa America 2015 ini mengaku, menangani Albiceleste adalah impian besarnya. Namun, Sampaoli juga menegaskan, tawaran dari AFA tak bisa diterima olehnya. Sang juru taktik fokus kepada Sevilla, yang baru saja ditanganinya musim panas ini, dan bakal bertarung dengan Real Madrid di Piala Super Eropa 2016.
Argentina saat ini mengalami kekosongan pelatih menyusul mundurnya Tata Martino pasca Copa America Centenario. AFA berusaha memperbaiki tim, dengan mencari pelatih-pelatih yang mentas di Eropa. Jorge Sampaoli adalah salah satu kandidat pelatih, selain Diego Simeone (Atletico Madrid) dan Mauricio Pochettino (Tottenham).
Meskipun demikian, Sampaoli menegaskan dirinya tidak akan kemana-mana. Ia baru saja tiba di Sevilla, dan memiliki proyek besar dengan klub yang juara Liga Europa dalam tiga musim beruntun tersebut. Dikatakan Sampaoli, Benar adanya AFA mengontak saya, yang membuat saya bangga. Tapi, mimpi tidak selalu datang di saat yang tepat.

Mimpi saya adalah, memenangi gelar bersama Sevilla. Saya sangat bahagia jika mesti menangani Argentina. Saya selalu berkata demikian. Tapi, saat ini, (jika pekerjaan itu saya ambil), saya tidak bertanggung jawab karena meninggalkan Sevilla begitu saja.
Dengan keputusan Jorge Sampaoli ini, pilihan AFA bakal lebih terbatas. Pasalnya, Diego Simeone dan Mauricio Pochettino yang mereka incar juga sedang fokus menangani klub masing-masing. Padahal, AFA membutuhkan pelatih timnas yang terkenal dan berkualitas, yang bisa membuat Messi berubah pikiran dan kembali dari masa pensiunnya.

qhddwhy.com pic5678 Sumber: Sidomi