Kalah di Indonesia, Vietnam Tetap Optimis ke Final

Namun, sang pelatih, Nguyen Huu Thang, tetap optimis Vietnam bisa melaju ke final AFF Cup 2016.
Salah satu alasan mengapa Nguyen Huu Thang yakin mampu ke final adalah karena Vietnam berhasil mencetak 1 gol tandang ke gawang Timnas Indonesia. Gol tersebut akan sangat berguna saat Vietnam gantian menjamu Indonesia pada 7 Desember 2016 mendatang.
Saya senang dengan mentalitas pemain saya yang bagus. Mereka bisa bermain baik di tengah dukungan positif suporter Indonesia, tutur Nguyen Huu Thang usai laga Timnas Indonesia vs Vietnam di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.
Satu gol tandang bisa menjadi keuntungan kami di leg kedua, imbuh mantan kapten tim nasional Vietnam ini.
Nguyen Huu Thang pun mengucapkan selamat atas kemenangan Indonesia. Selamat untuk Indonesia bisa menang malam ini. Anak-anak sudah bermain sesuai dengan instruksi saya. Namun hasil ini sulit untuk kami, jadi kami akan langsung fokus ke leg kedua, tuturnya.
Saya tidak kaget dengan kekuatan Indonesia, namun saya percaya dengan kemampuan pemain semua saya, pungkas Nguyen Huu Thang.
Indonesia membuka gol pada menit 7 melalui bek muda debutan Hansamu Yama Pranata yang sukses membobol gawang Vietnam lewat tandukan dari skema sepak pojok Rizky Pora. Sempat dibalas tim tamu dari tendangan penalti, Indonesia akhirnya menuntaskan laga dengan kemenangan 2-1 berkat gol penalti Boaz Solossa.

qhddwhy.com keluaran tgl sgp Sumber: Sidomi