Legenda Barcelona Dukung Sampaoli Jadi Pelatih Messi dkk

Legenda Barcelona, Hristo Stoichkov, meyakini bahwa pelatih Sevilla, Jorge Sampaoli, adalah orang yang tepat untuk menggantikan Luis Enrique sebagai pelatih Lionel Messi dkk.
Rabu (1/3/2017), seusai pertandingan melawan Sporting Gijon yang dimenangiBarcelonadengan skor 6-1, Enrique mengungkapkan keputusannya untuk mundur melatih Barcelona pada akhir musim ini.
Pelatih yang sukses mempersembahkan delapan gelar, termasuk trofi La Liga, Copa del Rey, Liga Champions, dan Piala Dunia Antarklub, ini diduga mengalami “kelelahan” sebagai dasar alasan keputusannya.
Terkait hal itu, beberapa sosok calon untuk pelatih klub yang bermarkas di Camp Nou itu pun mengemuka.
Pelatih Sevilla, Jorge Sampaoli, Ronald Koeman (pelatih Everton), dan Mauricio Pochettino (pelatih Tottenham) dikaitkan-kaitkan untuk posisi tersebut.
Akan tetapi, Stoichkov meyakini Sampaoli adalah kandidat yang sempurna.
Menurut dia, prestasi Sampaoli sangat baik karena berhasil membawa Cile menjuarai Copa America dan Sevilla, klub yang dilatihnya sekarang, duduk di posisi ketiga klasemen sementara La Liga, dua poin di belakang sang pemimpin, Barcelona.
“Jika mengambil keputusan, saya ingin Sampaoli menjadi pelatih Barcelona,” kata Stoichkov seperti dikutip dari FourFourTwo.com, Jumat (3/3/2017).
“Apa yang dia lakukan saat melatih Cile itu tidak mudah dan memenangi Copa America (pada 2015) seperti yang ia lakukan itu sangat fantastis,” ucapnya.
JORGE GUERRERO/AFP Jorge Sampaoli mendampingi Sevilla saat melawan Barcelona pada partai Piala Super Spanyol di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, 14 Agustus 2016.
Selain itu, pemain yang pernah membela Barcelona selama periode 1990-1995 dan 1996-1998 ini mengatakan, Sampaoli memiliki kualitas untuk bisa membentuk mentalitas pemain, meski dia mengingatkan keputusan itu tetap harus dilakukan dengan hati-hati.
“Saya akan menunjuk dia untuk mentalitas pemenang,” ucapnya.
“Pada saat yang sama, keputusan itu pun harus dipikirkan dengan hati-hati,” kata Stoichkov.
Akan tetapi, Sampaoli coba meredam dan menepis kabar soal dia akan melatihLionel Messidkk.
“MelatihBarcelona? Pertanyaan itu tidak memiliki jawaban karena tidak ada,” kata Sampaoli setelah kemenangan 1-0 Sevilla di kandang Athletic Bilbao, Kamis (2/3/2017).
“Saya tidak tahu apa yang dibicarakan. Pada tahap ini, berbicara soal calon pelatih tidak masuk akal,” ucapnya.

qhddwhy.com keluaran togel hari ini Sumber: Kompas.com