Lionel Messi Hebat, Tapi Tak Pantas Jadi Kapten Argentina

pic5678

Namun demikian, ia dikatakan masih punya kelemahan, yakni tidak bisa menjadi kapten Argentina. Menariknya, pernyataan itu dibuat sendiri oleh legenda sepakbola Argentina, Diego Armando Maradona.
Messi selama ini memang menjadi tumpuan utama Argentina selepas usainya masa para pemain seperti Gabriel Batistuta, Hernan Crespo, Javier Zanetti, Ariel Ortega, atau Juan Sebastian Veron. Untuk menegaskan bahwa Argentina menggantungkan harapannya pada Messi, ban kapten pun dilingkarkan ke lengan La Pulga dengan harapan ia bisa memberikan efek lebih positif pada rekan setimnya di lapangan.
Performa Messi secara individual kerap menjadi inspirasi bagi Argentina namun ia dirasa tidak pantas menjadi kapten tim. Satu hal yang lebih menarik adalah Maradona mengucapkannya ketika melakukan diskusi dengan Pele, yang notabene adalah legenda sepakbola Brazil yang sering dibandingkan dengan Maradona sebelum terpental oleh persaingan Messi dan Cristiano Ronaldo.
Ya, Messi adalah pemain yang sangat bagus, tapi ia tidak punya kepribadian. Ia tidak punya karakter untuk menjadi seorang pemimpin, jelas Maradona.
Ah, saya paham, Messi tidak seperti para pemain di jaman kami dahulu. Di tahun 70-an, Brazil punya pemain bagus seperti Rivellino, Gerson, dan Tostao. Tidak seperti Argentina sekarang yang bergantung pada Messi. Ia (Maradona) berkata bahwa Messi adalah pemain hebat, dan tidak diragukan soal itu, tapi ia tidak punya kepribadian (untuk menjadi pemimpin), tandas Pele.
Selama ini, komitmen Messi untuk Argentina memang terus dipertanyakan. Pasalnya publik Argentina menganggap bahwa Messi yang bermain untuk mereka adalah Messi yang berbeda dibanding dengan Messi yang bermain untuk Barcelona. Bersama Barcelona, Messi memang sudah meraih puluhan gelar juara bergengsi dan berbanding nol untuk Argentina.

qhddwhy.com pic5678 Sumber: Sidomi