Lord Douglas, Sang Pemain Barcelona Yang Raih Satu Gelar Tiap 54 Menit Main

pic5678

Pasalnya, bek kanan asal Brazil ini cuma jadi pelengkap di Barcelona. Tapi Douglas bakal bikin iri siapa pun. Pasalnya, jika dibuat hitung-hitungan, Douglas mendapatkan satu gelar setiap 54 menit bermain untuk Barca!
Douglas kerap disebut sebagai pembelian paling panik yang pernah dilakukan oleh Barcelona. Bek kanan ini didatangkan sebelum Barca terkena hukuman larangan transfer selama dua periode. Kala itu Douglas dipaksakan masuk sebagai ancang-ancang jika Dani Alves yang kerap bersitegang dengan petinggi klub, tiba-tiba saja pergi.
Nyatanya, Douglas tidak bisa bersaing di tim utama Barcelona. Ia rawan cedera, plus harus beradu dengan Alves. Jika Alves tidak ada, masih ada Sergi Roberto atau Adriano Correa yang lebih terbiasa dengan taktik Barcelona dibandingkan Douglas. Alhasil, dalam dua musim berseragam Barca, Douglas cuma bermain selama 380 menit.
Di musim pertama, Douglas tampil selama total 263 menit. Sementara musim kedua, waktunya semakin terbatas, hanya 117 menit. Musim ini, Douglas cuma tampil dalam tiga pertandingan. Yaitu, di Liga Spanyol kontra Rayo Vallecano. Kemudian, di Copa del Rey kontra Villanovense dan Valencia.
Tapi jika menghitung gelar yang didapatkan Douglas, ia sangatlah efisien. Barcelona meraih tujuh gelar sejak Douglas bergabung. Artinya sang bek kanan ini meraih gelar setiap 54 menit! Dan yang lebih membanggakan untuk Douglas, hanya dalam 112 menit dalam dua musim terakhir, ia bisa meraih dua gelar juara Liga Spanyol. Bahkan Cristiano Ronaldo sekalipun cuma bisa meraih satu gelar dalam tujuh tahun tampil di La Liga!

qhddwhy.com pic5678 Sumber: Sidomi