Menang atas Atletico Bikin Barcelona Percaya Diri

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, menilai timnya kian percaya diri setelah menang 2-1 atas Atletico Madrid pada pertandingan lanjutan La Liga di Stadion Vicente Calderon, Minggu (26/2/2017).
Pertandingan besar pekan ke-24 La Liga tersebut berlangsung alot di babak pertama. Barcelona baru bisa memecahkan kebuntuan pada menit ke-64 lewat gol yang diciptakan Rafinha.
Namun, Atletico mampu mencetak gol balasan pada menit ke-70 yang diciptakan Diego Godin dengan sundulan.
Di saat pertandingan tampak akan berakhir imbang, Lionel Messi tampil sebagai pembeda. Golnya pada menit ke-84 memastikan kemenangan Barcelona di Vicente Calderon.
“Sungguh pertandingan yang sangat sulit. Mereka sangat menekan pada babak pertama,” kata Enrique seperti dilansir AS.
“Pada babak kedua kami mendapatkan keuntungan, namun mereka berhasil menyamakan kedudukan. Kemudian, kami bisa mencetak gol pada menit-menit akhir,” tuturnya lagi.
Tambahan tiga poin membuat Barcelona mengemas 54 poin dan menempati posisi kedua klasemen di bawah Real Madrid (55). Menurut Enrique, kemenangan atas Atletico, yang notabenenya salah satu pesaing gelar Barcelona musim ini, sangat penting bagi pasukannya.
“Kemenangan atas rival langsung memberikan suntikan kepercayaan diri kepada para pemain,” ucapnya.
Rafinha, sang pencetak gol pertama Barcelona, tak kalah gembira. Hal itu tak lepas dari status lawan dan bermain di Vicente Calderon yang dikenal angker bagi setiap tamu.
“Sangat sulit mencetak gol di sini. Namun, sangat penting bisa mendapatkan poin,” kata Rafinha.
“Atletico bermain sangat menekan. Akan tetapi, menurut saya, kami bermain dengan sangat baik,” ujar dia.(Wisnu Nova)

qhddwhy.com keluaran togel hari ini Sumber: Kompas.com