PDIP Masih Buka Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah Hingga Juli

liputan6

liputan6 Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP PDIP membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah untuk Pilkada serentak 2018. Pendaftaran tersebut akan diterima hingga akhir Juli 2017.

Pendaftaran bakal calon kepala daerah sudah ditutup di tingkat DPD PDIP. Namun apabila masih ada yang ingin mendaftar ke PDIP, mereka bisa datang langsung ke kantor DPP PDIP di Jakarta karena masih dibuka.

“Mekanismenya mereka yang ingin mengabdi kepada pemerintah saat di daerah sudah tutup bisa lewat pintu DPP. Mekanisme yang sudah kita atur secara kelembagaan, buka sampe akhir Juli,” kata Ketua Bappilu DPP PDIP Bambang Dwi Hartanto di kantornya, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Jumat (7/7/2017). liputan6

Bambang menyarankan kepada semua kepala daerah yang mendaftar menjadi bakal calon kepala daerah untuk terus terjun ke masyarakat. Dia menuturkan hasil survei akan menjadi pertimbangan partai mengusung bakal calon.

“Setelah ini saya sarankan kepada para calon untuk terus raih dukungan. Rekomendasi bisa diberikan adalah kecenderungan tren kenaikan hasil survei, membuka pintu cukup luas untuk mereka yang mengabdi,” tutur Bambang.

Bambang mengatakan terus membuka kemungkinan koalisi dengan partai lain dalam menyongsong Pilkada serentak 2018. Pertimbangan ideologi menjadi salah satu syarat partai yang ingin merapat.

“Tentu persoalan ideologi, jangan sampai hal-hal yang mendasar itu kemudian hari terjadi gesekan,” katanya.

“Kita kan meminimalkan potensi gesekan, supaya ada harmoni. Kalau pemimpinnya harmoni maka memimpin di masa depan akan mudah,” tambah Bambang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *