Pelatih Persiba Balikpapan Persilakan Abdul Rahman Hengkang

Pelatih Persiba Balikpapan, Timo Scheunemann, tidak mempermasalahkan batal bergabungnya mantan bek timnas Indonesia, Abdul Rahman. Meski harus disebutkan Abdul Rahman sudah ada kesepakatan nilai kontrak dengan Persiba.

“Tidak masalah. Kalau ada pemain yang niatnya tidak ingin bermain di Persiba, ya tidak perlu ditahan-tahan,” kata Timo Scheunemann di Balikpapan, baru-baru ini.

Pelatih berdarah Jerman kelahiran Kediri itu juga memastikan kepergian Abdul Rahman tidak mengganggu persiapan Persiba menuju Liga 1 yang dimulai pekan kedua April 2017. “Tim dalam kondisi kondusif, tidak masalah. Sejak awal saya bilang hanya mau pemain yang punya darah Persiba. Hatinya harus 110 persen untuk Persiba,” kata Timo Scheunemann.

Informasi yang diperoleh, Abdul Rahman dikabarkan merapat ke Mitra Kukar. Namun kabar lain menyebutkan Abdul Rahman ingin bermain di PSM Makassar. “Saya belum bisa konfirmasi sekarang. Nanti saya kabari kalau sudah ada kepastian,” kata Abdul Rahman saat dikonfirmasi.

Sekretaris Umum Persiba Irfan Taufik mengatakan Abdul Rahman batal bermain di klubnya karena ada klub lain yang menawari kontrak lebih tinggi. “Sebelumnya dia memang belum resmi teken kontrak dengan Persiba, walaupun sudah sepakat dengan nilainya,” kata Irfan.

Bahkan, Abdul Rahman melakukan dua kali negoisasi. Setelah sepakat pada nilai kontrak pertama, ia minta nilai kontraknya dinaikkan lagi. Negoisasi yang kedua itu langsung dengan Ketua Umum Persiba Syahril HM Taher dan disaksikan Bima Sakti, yang saat itu menjadi asisten pelatih. “Jadi, sebenarnya sudah tidak ada masalah lagi,” kata Irfan.

Kendati pemain memiliki hak untuk mendapatkan kontrak yang lebih tinggi, Irfan tetap menyayangkan sikap tidak konsisten Abdul Rahman. “Kalau memang ada yang menawari nilai lebih tinggi dan Rahman menerima, tentu wajar saja. Tapi, tentu bicara lagi baik-baik kepada kami,” ujar Irfan.*Ari DP

BERITA TERKAIT

qhddwhy.com keluaran togel hari ini Sumber: TopSkor ID