Pemerintah Anggarkan 4 Miliar untuk Kongres PSSI?

Benarkah? Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi memberikan penjelasannya terkait hal ini.
Sebetulnya pemerintah sudah menyiapkan anggaran untuk kongres saat itu, tetapi mereka (PSSI) tidak nurut dengan kemauan pemerintah, ungkap Imam Nahrawi di Solo beberapa waktu lalu.

Waktu itu anggarannya mencapai Rp 4 miliar. Namun mereka maju-mundur untuk pelaksanaannya, imbuhnya.

Hubungan PSSI dan Menpora memang sempat kembali menghangat dengan adanya perbedaan kehendak mengenai lokasi digelarnya kongres PSSI. Menpora ingin di Yogyakarta, sementara PSSI ngotot di Makassar.
Akhirnya, setelah berkonsultasi dengan konfederasi sepakbola dunia atau FIFA, diputuskan kongres digelar di Jakarta pada 10 November 2016 dan pemerintah tidak akan memberikan bantuan dana.
Sejauh ini, pihak PSSI belum ajukan permintaan bantuan dana untuk kongres. Untuk saat ini, maaf tidak bisa bantu dengan anggaran. Tapi setidaknya akan kami carikan bantuan dana jika memang mereka mengajukan kepada pemerintah, tutur Menpora.

Kami belum bisa membantu karena terlanjur dihemat (anggaran) oleh Kementerian Keuangan. PSSI sendiri juga sudah mandiri, imbuhnya.

Pihak PSSI sendiri sebelumnya juga mengakui bahwa untuk menggelar kongres dibutuhkan dana antara 4 sampai 5 miliar rupiah. Kalau dihitung dua hari satu malam plus makan malam besar dan sarapan memang sekitar Rp 4-5 miliar, kata anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Toni Apriliani

qhddwhy.com pic5678 Sumber: Sidomi