Pemerintah Tiongkok Minta Maradona Asah Talenta Muda

Karier Diego Maradona diperkirakan berlanjut di Tiongkok. Selain diminati salah satu klub Liga Super Tiongkok, legenda sepak bola Argentina itu juga diharapkan bisa mengasah talenta-talenta muda di negara tersebut.

Tak tanggung-tanggung, minat untuk mendatangkan Maradona disampaikan langsung Presiden Tiongkok Xi Jinping. Nantinya, eks pemain Barcelona dan Napoli itu akan dipercaya untuk memberi pelatihan seputar sepak bola di sekolah-sekolah Tiongkok.
“Diego akan bertugas mengajar di sekolah yang berbeda. Itu adalah proyek yang sangat penting,” kata pengacara Maradona, Matias Morla, seperti dilansir The Sun, Jumat (3/3/2017).
Rencana Presiden Jinping mendapat sambutan positif dari Maradona. Namun, pria yang terkenal dengan gol Tangan Tuhan itu butuh waktu sebelum memutuskan untuk segera terbang ke Tiongkok. Pasalnya, dia saat ini dipercaya untuk mengembangkan sepak bola di Dubai.
“Maradona sangat gembira tentang kemungkinan itu. Tetapi, ada langkah-langkah untuk mengikuti yang tidka bisa diabaikan. Pertama, kita harus pergi ke Dubai dan membicarakan situasi untuk melihat bagaimana kontrak dihentikan dan kemudian mulai ke Tiongkok,” papar Morla.
“Tapi, rencana berada di jalurnya. Dan saya melihat mereka dalam cara yang sangat baik.”
Setelah pensiun, Maradona terakhir melatih salah satu tim di Liga Uni Emirat Arab, Al Wasl FC. Eks pemain Napoli itu dipercaya menukangi Al Wasl sejak 2011-2012. Sebelumnya, pemain yang dikenal dengan gol Tangah Tuhan itu sempat dipercaya untuk membesut Timnas Arentina pada periode 2008-2010.
(Inov Nastora)

qhddwhy.com pic5678 Sumber: Liputan6