Persinga Ngotot Pemainnya Tak Bersalah Terkait Pengeroyokan Wasit

pic5678

Komisi Disiplin ISC sendiri sebelumnya telah menjatuhkan sanksi berupa larangan bermain selama 6 bulan dan denda 50 juta rupiah kepada lima pemain Persinga yang terlibat dalam insiden tersebut, yaitu Slamet Hariyadi, M. Zamnur, Andre Eka Prasetya, M. Fatkhur Rossi, dan M. Pujiantoro.
Kami belum menerima surat keputusan itu. Tapi bila isi surat Komisi Disiplin ISC benar seperti itu, kami akan berjuang untuk membebaskan Slamet Hariyadi dari bentuk sanksi apapun karena dia memang tak bersalah, tandas Sekretaris Persinga Ngawi, Gembong Pranowo, belum lama ini.
Dia berinisiatif mengamankan dan melerai agar teman-temannya tak mengeroyok wasit. Karena dia didorong pemain lainnya, jadi terlihat dia terlibat kerusuhan itu, lanjutnya.
Untuk empat pemain lainnya, Gembong Pranowo mengakui bahwa mereka memang bersalah, Kalau empat pemain itu, dengan legawa kami menerima keputusan Komisi Disiplin karena mereka memang melakukan tindakan indisipliner berupa penganiayaan kepada perangkat pertandingan.
Untuk Slamet Hariyadi, kami akan mati-matian membelanya, ulang Gembong Pranowo menegaskan.
Tindakan anarkis berupa aksi pemukulan dan pengeroyokan terhadap wasit itu sendiri telah mendapat sorotan serius dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Kemenpora bahkan mengirim surat resmi kepada PT Gelora Trisula Semesta selaku operator terkait terjadinya tindakan brutal tersebut.

qhddwhy.com pic5678 Sumber: Sidomi