Pesepakbola Nigeria Ini Pecahkan Rekor Dunia

Mungkin tidak banyak yang kenal dengan pesepakbola asal Nigeria yang bernama Harrison Chinedu. Tapi namanya menjadi terkenal di seluruh Nigeria setelah berhasil memecahkan rekor dunia bersepeda sambil membawa bola di atas kepalanya.
Ia mengayuh sepeda sejauh 64 mil dengan bola di atas kepala tanpa jatuh. Talenta pemain sepakbola amatir yang tinggal di luar Ibukota Lagos itu luar biasa. Ia menunjukkan kemampuan membawa bola dengan kepala sambil mengayuh sepeda dimulai dari sebuah tempat di luar Lagos dan berakhir di stadion nasional di tengah kota.
Mengenakan baju klub Nigeria, ia mengayuh sepeda di tengah jalan berlubang, di tengah keramaian kota dan kemacetan. Banyak pendukung yang menemani dia. Sementara publik yang menyaksikan aksi Chinedu bersorak dan berjoget.
Ini bukanlah aksi yang pertama yang dilakukan untuk memecah rekor dunia. Pada Maret lalu, dia berjalan sejauh 30 mil dengan bola di atas kepala. Tetapi rekornya saat itu terkalahkan dengan munculnya seorang yang melakukan hal yang sama.
Tak mau ketinggalan rekor, dia pun mencoba mengayuh sepeda sambil membawa bola di atas kepala dengan harapan tidak ada orang yang bisa melakukan hal itu.
Seusai melakukan aksi yang memecah rekor dunia itu, Chinedu mengatakan, motivasi utama saya adalah saya percaya ini talenta yang diberikan Tuhan. Saya tahu saya memiliki kemampuan ini dan saya ingin menunjukkan ke dunia bahwa saya bisa melakukannya.
Rekor ini saya ciptakan dan saya bangga bahwa saya bisa berbuat dengan cara saya sendiri. Dan ini dicatat di The Guinness World Records,” katanya.

Gusti Lesek/YUD
The Sun

qhddwhy.com keluaran togel hari ini Sumber: BeritaSatu