Roma Dilarang Takut Hadapi Permainan Porto

pic5678

Pelatih Luciano Spalletti menegaskan bahwa anak asuhnya harus bermain tanpa rasa takut ketika menghadapi tim kuat asal Portugal itu demi bisa menyegel tiket ke babak grup dan menyusul jejak Juventus serta Napoli.
Sudah meraih hasil imbang 1-1 di markas Porto sepekan lalu jelas menjadi satu hal yang sangat bagus bagi Roma. Artinya, mereka sudah mendapatkan satu gol away yang sangat berharga dan sejatinya sudah berhak lolos andai hanya main imbang 0-0 di pertemuan kedua nanti. Namun demikian, Spalletti mengatakan jika itu bukanlah opsi yang bagus dan timnya diminta untuk menang di laga nanti.
Kami tidak akan bergantung pada takdir, tapi kami ingin menentukan hasil pertandingan kami sendiri. Kami perlu pergi ke lapangan dengan kepala tegak dan mencoba untuk memenangi pertandingan. Kami tak boleh membiarkan mereka bermain dan kemudian membobol gawang kami, jelas Spalletti.
Jika kami kesulitan dalam berurusan dengan rasa takut, resiko, dan bahaya, maka itu berarti kami belum siap untuk sukses. Dan dalam hal tersebut, maka pemain itu tidak pantas bermain untuk Roma. Begitu juga jika mereka masih merasa gugup menghadapi pertandingan nanti maka mereka juga tidak layak berada di Roma. Para pemain harus benar-benar siap untuk pertandingan ini.
Melihat komposisi yang ada, Roma memang sudah seharusnya tidak merasakan takut atau tekanan sama sekali jika melihat fakta bahwa mereka punya para pemain sekelas Daniele De Rossi, Kevin Strootman, atau Edin Dzeko yang punya pengalaman segudang. Apalagi di bangku cadangan masih ada Francesco Totti yang konon katanya selalu bisa memberikan ketenangan bagi para pemain meskipun ia hanya duduk saja di bench.
Roma sendiri dikabarkan akan bermain tanpa Alessandro Florenzi dan Leandro Paredes karena cedera. Posisi keduanya bisa ditutup oleh pemain lainnya dan begitu pula dengan absennya Thomas Vermaelen karena hukuman kartu merah bisa menjadi kesempatan bagi Federico Fazio untuk membuktikan kualitasnya.

qhddwhy.com pic5678 Sumber: Sidomi