Rooney Selamatkan MU dari Kekalahan di Kandang Stoke

Bertandang ke markas lawan, MU harus puas bermain imbang 1-1.
MU nyaris kalah di pertandingan ini setelah Juan Mata melakukan gol bunuh diri untuk memberikan keunggulan 1-0 untuk Stoke. Semangat pantang menyerah MU untuk bisa menyamakan skor baru berbuah hasil di menit akhir atau masa injury time lewat gol pemain pengganti Wayne Rooney.
Hasil imbang ini membuat MU makin berat untuk bisa menembus posisi empat besar. MU sementara bertahan di peringkat enam dengan 41 poin dari 22 pertandingan, tertinggal satu poin dari Manchester City yang baru memainkan 21 pertandingan.Sejak menit awal, MU berusaha langsung menekan pertahanan Stoke. Namun tidak mudah untuk masuk pertahanan lawan. Sedangkan Stoke sendiri berusaha mencari celah.
Menit 19 secara mengejutkan Stoke berhasil unggul terlebih dulu setelah Mata melakukan gol bunuh diri. Berawal dari kerja sama Arnautovic dan Pieters di sisi kiri yang berusaha melesakkan umpan silang.Mata yang berusaha mengadang aliran bola malah kemudian membelokkan bola masuk ke gawang sendiri.
Tertinggal, MU makin mengintensifkan serangan. Sejumlah peluang didapat Mata diantaranyadi menit 27 dan 31. Sayang, dua peluang itu gagal dimaksimalkan pemain asal Spanyol tersebut menjadi gol. Lalu gantian di menit 35 Ibra gagal memanfaatkan peluang lantaran umpannya mampu diblok.
Satu menit berselang, sundulan Smalling menyambut tendangan sudut masih melebar. Dua peluang terakhir kemudian didapat Mkhitaryan dan Pogba. Namun sampai peluit panjang berbunyi MU gagal mencetak gol penyeimbang.
Di babak kedua, MU yang tertinggal terus melanjutkan tekanan. Stoke City malahan nyaris memperbesar keunggulan setelah tendangan Peter Crouch nyaris bersarang ke gawang De Gea di menit 53 dan peluang Xherdan Shaqiri ketika tendangannya masih bisa diselamatkan De Gea di menit 65.
Setelah itu Pelatih Jose Mourinho melakukan pergantian dengan menarik Fellaini dan memainkan Marcus Rashford. Lalu menit 67 Mata digantikan Wayne Rooney serta memasukkan Jese Lingard menggantikan Mkhitaryan.
Beberapa ancaman diberikan Rooney, Pogba dan Lingard, tetapi tidak satupun berbuah gol. Sampai akhirnya usaha MU baru berbuah hasil di menit akhir masa injury time lewat gol Rooney.
Susunan PemainStoke City: Grant; Johnson, Shawcross, M. Indi, Pieters; Adam, Whelan; Shaqiri, Allen, Arnautovic; Crouch
Manchester United: De Gea; Valencia, Jones, Smalling, Blind; Fellaini (59 Rashford), Herrera, Mata (67 Rooney); Pogba, Mkhitaryan (73 Lingard) , Ibrahimovic

Iman Rahman Cahyadi/CAH
BeritaSatu.com

qhddwhy.com keluaran togel hari ini Sumber: BeritaSatu