Sepakbola Tanpa Lionel Messi Bukanlah Sepakbola

pic5678

Demikian yang disampaikan oleh Neymar, penyerang Brazil. Menyusul keputusan Messi untuk pensiun dari dunia internasional, Neymar berharap sang rekan setim di Barca tersebut mengubah pikiran. Mungkinkah Messi tergugah oleh ucapan ini?
Sudah terlalu banyak orang yang menyesalkan pensiun diri Lionel Messi dari timnas Argentina. Pasalnya, usia Messi yang sekarang masih 29 tahun. Ia masih bisa bertarung hingga setidaknya Piala Dunia 2018 dan Copa America 2019. Mimpinya meraih trofi internasional di tingkat senior juga mestinya belum pudar.
Mulai dari Pele, Diego Maradona, Ronaldo, hingga Cristiano Ronaldo berharap Messi mempertimbangkan kembali untuk tampil di Albiceleste. Kali ini, bujukan datang dari Neymar, sang rekan setim di Barca yang bersama Lionel Messi serta Luis Suarez membentuk Trio MSN.
Neymar menuturkan, Saya menghormati keputusannya (untuk gantung sepatu dari timnas Argentina). Tapi sepakbola tanpa Messi bukanlah sepakbola. Berat membayangkan sepakbola tanpa kehadiran Leo.

Bagi Neymra, seseorang bukanlah penggemar sepakbola sejati jika tidak menikmati permainan Lionel Messi. Si Nomor 10 Barcelona dan Argentina adalah pemenang Ballon dOr lima kali, dan memiliki gelar tak terhitung di Barcelona. Messi juga mencatatkan diri sebagai top skor sepanjang sejarah untuk Argentina.
Jika Anda menyukai sepakbola secara keseluruhan, mustahil Anda tidak mengagumi Messi, dan semua yang ia capai bersama Argentian serta Barcelona.
Neymar sendiri musim panas ini mengalami nasib yang lebih tragis daripada Lionel Messi. Jika sang rekan setim di Barca, bisa bertarung di Copa America 2016, Neymar justru hanya bisa berlibur. Pasalnya, Barcelona mengultimatum agar Brazil memilih salah satu saja, menurunkan Neymar di Copa America atau di Olimpiade Rio 2016. Selecao memilih yang terakhir.

qhddwhy.com pic5678 Sumber: Sidomi