Top Skor Liga Spanyol 2016: Luis Suarez 40 Gol, Raih Pichichi Kalahkan CR7

pic5678

El Pistolero mencetak 40 gol sepanjang musim ini. Jumlah golnya cukup jauh meninggalkan Cristiano Ronaldo yang sebelumnya memenangi gelar pichichi dalam dua musim terakhir. Suarez juga ada di puncak klasemen Sepatu Emas Eropa.
Musim sempurna Luis Suarez berlanjut di jornada terakhir Liga Spanyol. Ia menciptakan hattrick untuk kemenangan Barcelona 0-3 dari Granada di Los Carmenes. Tiga gol itu, ditambahkan dengan 37 gol yang sudah dikemasnya hingga jornada 37, sukses membuat Suarez meraih total 40 gol, yang terbanyak diukir siapa pun di La Liga musim ini.
Cristiano Ronaldo melanjutkan perlawanan sengitnya terhadap Luis Suarez dengan mencetak dua gol ke gawang Deportivo La Coruna untuk kemenangan 0-2. Namun CR7 ditarik keluar pada menit 46 untuk menjaga kondisi fisiknya jelang final Liga Champions. Total Ronaldo mencetak 35 gol, ada di urutan kedua top skor, tetapi membukukan 13 gol lebih sedikit dibandingkan musim lalu.

Baik Lionel Messi, Karim Benzema, maupun Neymar tidak mencetak gol pekan ini. Namun tidak demikian untuk Antoine Griezmann (Atletico Madrid) yang mengoleksi satu gol tambahan saat timnya menang 2-0 dari Celta Vigo. Griezmann mempertahankan status sebagai pencetak gol terbanyak setelah Trio MSN dan Trio BBC.
Sementara itu, Aritz Aduriz melanjutkan musimnya yang sangat spektakuler dengan dua gol ke gawang Sevilla untuk kemenangan Athletic Bilbao 3-1. Total Aduriz sudah mengemas 20 gol hingga akhir kompetisi. Angka yang luar biasa untuk seorang penyerang veteran 35 tahun. Perolehan gol Aduriz ini tampaknya bakal memberikan tempat kepadanya di Euro 2016.
Berikut ini daftar top skor Liga Spanyol 2016 hingga Minggu (15/5).
Nama
Tim
Gol
Luis Surez
Barcelona
40
Cristiano Ronaldo
Real Madrid
35
Lionel Messi
Barcelona
26
Karim Benzema
Real Madrid
24
Neymar
Barcelona
24
Antoine Griezmann
Atltico Madrid
22
Aritz Aduriz
Athletic Bilbao
20
Gareth Bale
Real Madrid
19
Rubn Castro
Real Betis
19
Borja Bastn
Eibar
17
Lucas Prez
Deportivo La Coruna
17

qhddwhy.com pic5678 Sumber: Sidomi