Tuan Rumah Piala Presiden 2017 Disubsidi PSSI

Seperti diketahui, babak penyisihan grup Piala Presiden 2017 akan digelar di 5 tempat, yaitu Sleman (Yogyakarta), Bandung (Jawa Barat), Malang (Jawa Timur), Bangkalan (Madura), dan Gianyar (Bali).
Masing-masing tuan rumah dapat Rp800 juta. Mereka menanggung penginapan tim tamu selama kurang lebih 14 hari, jelas Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Pusat Piala Presiden 2017, Iwan Budianto di Oantor PSSI, Kuningan, Jakarta, beberapa waktu lalu.
Tuan rumah juga menyediakan tiga kali latihan di luar ofisial training di stadion. Kami meminta kesepakatan teman-teman supaya hotel layak, makan sesuai standar atlet, minimal bintang tiga, lanjutnya.
Biaya transportasi (yang diberikan) kepada masing-masing peserta kecuali tuan rumah Rp100 juta, kecuali Persipura dan Perseru 25 persen lebih besar dari Rp100 juta karena faktor jarak, imbuh pengurus PSSI yang juga CEO Arema FC ini.
Piala Presiden 2017 kali ini melibatkan 20 klub peserta yang dibagi dalam 5 grup. Adapun ke-5 tuan rumah adalah PSS Sleman, Persib Bandung, Arema FC, Madura United, dan Bali United.
Untuk hadiah, Piala Presiden 2017 memperebutkan hadiah utama sebesar 3 miliar untuk juara 1. Sedangkan untuk juara 2, 3, dan 4 masing-masing memperoleh 2 miliar, 1 miliar, dan 500 juta rupiah.
Nanti juga kami akan ada hadiah untuk pemain terbaik, pencetak gol terbanyak hingga wasit terbaik, kata Direktur Event PSSI, Erlangga Arya.

qhddwhy.com keluaran tgl sgp Sumber: Sidomi