Zinedine Zidane Bikin Start Terbaik di Liga Spanyol, Pecah Rekor Pep Guardiola

Poin yang dikumpulkan sang pelatih Real Madrid dalam 32 laga perdana, lebih baik daripada siapa pun yang pernah menjadi juru taktik di negeri matador. Dengan koleksi 83 poin, Zizou melewati catatan rekor Pep Guardiola (Barcelona) pada musim 2008-2009.
Kemenangan Real Madrid atas Atletico 0-3 di Vicente Calderon pada Minggu (20/11) menjadi penanda rekor spektakuler Zinedine Zidane. Ia sudah melatih Los Blancos dalam 32 pertandingan; dan mengantarkan tim ini juara Undecima, Piala Super Eropa, dan menjalani 28 pertandingan terakhir tanpa kekalahan.
Awalnya banyak yang meragukan Zizou. Pasalnya, ia berangkat ke tim utama Real Madrid dengan bekal menangani tim Castilla saja. Namun seperti yang terjadi pada Pep Guardiola di Barcelona, terbukti keraguan itu keliru besar.
Zinedine Zidane terbukti memiliki formasi yang fleksibel. Timnya tidak melulu bermain dengan 4-3-3 yang mengandalkan trio BBC. Zizou tidak sungkan menggantinya jadi 4-2-3-1 ketika berjumpa tim tangguh, seperti yang dilakukannya kepada Atletico Madrid. Bahkan, kadang ia juga menggunakan pola 4-4-2. Artinya, ia bukan sekadar pelatih yang mempertaruhkan kemenangan pada para bintangnya saja.

Dalam 32 pertandingan awalnya bersama Real Madrid, Zinedine Zidane mengumpulkan 83 poin. Jumlah ini lebih banyak dua angka dari yang diciptakan Pep Guardiola, ketika mengerek Barcelona tinggi-tinggi di musim pertamanya. Catatan Zizou memang sangat istimewa. Madrid mampu memenangi 26 pertandingan, lima seri, dan shanya satu kekalahan.
Kini tantangan bagi Zinedine Zidane adalah, mampukah ia mempertahankan performa luar biasa ini hingga akhir musim. Dengan demikian, Real Madrid bakal menjadi juara Liga Spanyol setelah menunggu lima tahun. Namun, kisah Carlo Ancelotti musim 2014/2015 juga tak boleh diabaikan. Ketika itu, tampil fantastik di paruh pertama musim, Los Blancos hancur di putaran kedua.

qhddwhy.com keluaran togel hari ini Sumber: Sidomi